Rabu, 13 Februari 2013

Kisah Sedih Lionel Messi


Leo membiayai pengobatan anak yang menderita penyakit hormon pertumbuhan
Kisah manis Messi di dalam lapangan, ternyata juga berlanjut di luar lapangan. Berdasarkan apa yang di tulis oleh goal.com di sini, bahwa pemain bernomor punggung 10 ini baru saja menyatakan bahwa akan membiayai pengobatan seorang anak berusia 12 tahun yang bernama Waleed Kashash.
Waleed menderita penyakit defisiensi hormon perkembangan, penyakit yang dulu pernah diderita oleh Messi. Defisiensi hormon perkembangan adalah kondisi langka yang hanya menimpa sekitar satu dari setiap 3800 anak-anak, sedangkan untuk kalangan dewasa, jumlahnya adalah satu dari setiap 10 juta orang. Sayang..biaya untuk pengobatan penyakit ini terlampau besar dan tak mampu dipenuhi keluarga Waleed.
Impian bocah kecil ini untuk menjadi pesepakbola seperti Messi nyaris musnah, hingga seorang wanita bernama Soad al-Affani kemudian menginformasikan kepada Messi perihal penyakit Waleed, dan Messi langsung berjanji menanggung biaya pengobatan sebesar 3000 dirham (sekitar Rp 3,2 juta) setiap 15 hari sampai Waleed berumur 18 tahun. Di bawah ini adalah foto Messi memegang seragam milik Waleed dan menulis pesan penyemangat untuknya agar tetap kuat..
Leo menunjukan kaos dengan foto Waleed yang sudah ditandatanganinya
Keep excited, Waleed! (by: LeoMessifanclub)
Ya, bagi saya..pribadi Leo adalah segalanya. Dia boleh saja ciamik di dalam lapangan dengan segala skill dan kehebatannya mengolah bola. Tapi itu semua akan sia-sia tanpa sebuah kekayaan hati. Leo sangat mencintai fansnya, siapa pun itu tanpa memandang ras atau agama.
Ada salah satu sikapnya yang kembali meluluhlantahkan hati saya, ketika dia mendatangi salah satu pengagumnya yang bernama Franco. Bocah ini berasal dari Santa Fe dan sejak 9 tahun di vonis menderita Leukimia oleh dokter. Messi datang untuk menghibur dan memberi semangat kepada Franco dengan sebuah pelukan kasih sayang..
Leo memeluk Franco, salah satu fansnya dari Santa Fe yang menderita Leukimia
Leo memeluk Franco yang sedang terharu (by: @LeoMessifanclub)
Muchas Gracias, Leo. Walaupun masih banyak yang memandangmu sebelah mata karena kau belum menunjukkan sinarmu bersama Albiceleste..bagiku, kau tetap yang terbaik:)
_______
Sekian curhat saya di pagi hari ini, selamat beraktivitas untuk kawan-kawan semua. Walaupun udara sedang semriwing..kudu tetap semangat yeee:D. Have a nice Monday, all!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar